IAA DIY Sukses Laksanakan Sosialisasi Kampus Jogja di Sumenep

IAA Jogja Melakukan Expo Campus di Pesantren Annuqayah. DOKUMEN PRIBADI

IAA atau Ikatan Alumni Annuqayah Daerah Istimewa Yogyakarta sukses melaksanakan sosialisasi kampus di beberapa lembaga Pendidikan seperti SLTA di Sumenep khususnya di Satuan Pendidikan (Satpen) Pondok Pesantren Annuqayah dan lembaga terdekat di sekitar Pesantren Annuqayah di kabupaten Sumenep yang dimulai pada tanggal 13-16 Maret 2022.

Kegiatan sosialisasi kampus disambut baik oleh para civitas lembaga, acara dibuka oleh K. Ainul Yaqin selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Annuqayah yang sekaligus mengisi serasehan dengan mengusung tema “Meraih Mimpi, Mengapai Cita Bersama IAA Yogyakarta”. 13/03/2022

Read More

Dalam sambutan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Annuqayah, K. Ainul Yaqin mengungkapkan bahwa santri yang berencana melanjutkan studinya di luar pesantren tentunya harus lebih mampu untuk dapat menjadi garda terdepan untuk mengisi nilai-nilai kesantrian dan tidak terlepas dari budaya santri dan tetap menghubungkan diri secara lahir batin kepada para sesepuh dan Masyayikh Pondok Pesantren Annuqayah.

“Saya berharap para santri dapat menjaga nilai-nilai kesantriannya dan tetap terhubung dengan masyayikh,” dauh K. Ainul Yaqin .

Acara tersebut merupakan salah satu program kerja departemen Intelektual Penelitian dan Kaderisasi (IPK) IAA Jogja yang sebenarnya merupakan acara yang sudah lama tidak dilaksanakan. Tercatat sosialisasi kampus yang diadakan oleh IAA DIY terakhir diselenggarakan pada tahun 2015.

Kemudian Ketua Umum IAA Jogja Periode 2020-2022 saudara Lailur Rahman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, sosialisasi kampus yang dilaksanakan oleh IAA Jogja pada tahun-tahun sebelumnya hanya dikemas dengan pengenalan kampus saja, akan tetapi untuk tahun 2022 ini terdapat pemberian donasi kurang lebih 300 buku kepada pihak Yayasan Pondok Pesantren Annuqayah.

Sosialasisasi kampus yang diadakan oleh IAA DIY itu sendiri memiliki tujuan untuk mengenalkan para siswa kelas akhir atau santri yang yang ada di Sumenep khususnya, perihal universitas-universitas yang ada di Yogyakarta. Pengenalan ini juga bermaksud mendorong para siswa yang masih belum memiliki rencana melanjutkan studi atau untuk memilih Universitas-universitas sesuai yang diinginkan.

Acara ditanggapi dengan serius, santai, dan meriah oleh para siswa dan siswi kelas akhir, baik di Satuan Pendidikan Pondok Pesantren Annuqayah, ataupun lembaga di luar Pondok Pesantren Annuqayah.

Kemudian di acara penutupan Expo Campus yang dilaksanakan di MA1 Annuqayah Putri berkonsep ‘Pembekalan’ yang diisi langsung oleh Kepala MA 1 Annuqayah Putri Drs. KH. Muhammad Muhsin Amir.

Acara tersebut medapatkan izin dari KH. Muhammad Naqib Hasan selaku Ketua Pengurus Pesantren, K. Ainul Yaqin sebagai Ketua Yayasan Pondok Pesantren Annuqayah, Drs. KH. Muhammad Muhsin Amir selaku Kepala Sekolah MA 1 Annuqayah Putri dan Kepala Sekolah Madrasah Nurur Rahmah, Sumenep, Jawa Timur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.