Cara memilih Keyword Research

Jika Anda merupakan marketer yang ingin memperluas jaringan bisnis. Anda perlu mengetahui hal-hal terkait pemilihan kata kunci (keywords) dalam suatu content SEO artikel web. Kita sering mendengar kesuksesan produk seseorang berkembang pesat, itu karena usaha mereka yang gigih, salah satunya dengan sharing informasi melalui SEO artikel website.

Para pengguna berselancar di dunia digital dengan maksud mencari pengetahuan atau informasi. Riset keywords merupakan proses menemukan dan memilih kata kunci yang tepat untuk digunakan ketika membuat artikel. Riset kata kunci dilakukan untuk mencari tahu kata apa saja yang paling banyak digunakan oleh pengguna di melalui mesin pencari.

Read More

Para pengguna pada umumnya mengunjungi suatu artikel untuk mencari informasi. Kunjungan terhadap suatu website merupakan petanda bahwa pengguna ingin menelusuri informasi yang sesuai kebutuhannya itu.

Langkah-langkah

Tujuan dari menentukan kata kunci adalah untuk memilih prioritas. pemilihan kata kunci ini tujuannya supaya artikel anda atau content marketing ditemukan oleh pengguna. Ada beberapa jenis kata kunci yang penting untuk diketahui oleh Anda:

Pertama, identifikasi tujuan. Dengan menentukan tujuan, mesin pencari akan mudah mempengaruhi di titik awal.

Kedua, melakukan brainstorming dengan tim. Jika Anda memiliki tim kerja, maka penting untuk berdiskusi dengan tim Anda. Sebab dengan memperbanyak wawasan atau perspektif memudahkan kita dalam menentukan kata kunci yang tepat sebelum menulis artikel SEO.

Ketiga, mengalisa kompetitor. Melihat perkembangan kompetitor lainnya dengan mengamati apa saja dan sejauh mana langkah mereka. Kemudian list apa yang bisa dipelajari dari mereka, bukan menganggapnya baik, tiru serta modifikasi. Langkah itu kurang tepat. Amati, pelajari, dan temukan alternatif.

Keempat, melakukan riset keyword. Pada langkah ini Anda bisa melakukan riset kata kunci, baik berupa aplikasi berbayar atau tidak. Tujuannya untuk mendapatkan hasil keyword yang lebih akurat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *