Tools Keywords Research di Google

Memilih kata kunci sebelum menulis artikel SEO merupakan langkah tepat bagi Anda. Mengapa tidak? Kata kunci yang tepat dapat meningkatkan traffic website Anda supaya mudah dikunjungi dan ditemukan oleh pengguna lainnya.

Ada beberapa tools yang berbayar dan juga yang gratis yang bisa digunakan. Jadi Anda tidak perlu bingung untuk mencarinya. Di bawah ini ada beberapa tools gratis yang dapat ada telusuri dan praktikkan.

Read More
  • Google Search

Google search merupakan tool keyword sederhana yang bisa dijadikan alternatif. Ketika Anda hendak menelusuri suatu hal, biasanya Google memberikan kata turunan. Semisal Anda ingin mencari ‘gerakan yoga,’ maka muncul kata turunan keywords seperti gambar di bawah ini.

  • Google Trends

Google trends merupakan varian platform google yang dapat dijadikan alternatif untuk Anda, lebih-lebih untuk menelusuri atau menemukan kata kunci. Platform besutan google ini dapat membantu Anda menentukan dan menemukan kata kunci yang tepat, alasannya karena platform ini memiliki akses data berdasarkan real time google.

Beberapa keuntungan yang akan kita rasakan ketika menggunakan Google trends, diantaranya:

  1. Memiliki filter pencarian berdasarkan wilayah
  2. Memberikan informasi topik yang sedang trending
  3. Menampilkan perkembangan suatu topik
  4. Fitur dan navigasi yang mudah digunakan
  5. Menampilkan keyword yang sesuai atau relevan
  6. menampilkan data kata kunci dari web, Google Image,  Google News, Google Shopping, dan Youtube.
  • Google Search Console

Google Search Console merupakan platform alternatif untuk melakukan riset keywords bagi Anda. pada platform ini Anda akan menemukan report hasil semua konten, seperti halnya melihat posisi konten kata kunci pada mesin pencari, klik yang dihasilkan oleh suatu konten di masing-masing kata kunci, dan juga lainnya. Platform tersebut keuntungannya memudahkan kita untuk riset kata kunci, terintegrasi dengan WordPress untuk melakukan monitoring.

  • .Google Keyword Planner

Riset kata kunci melalui tool ini bisa dikatakan cukup efektif terutama dalam menampilkan kata kunci yang sesuai dengan tujuan SEO, berdasar data dari Google. Platform ini dilengkapi dengan dua fitur utama, di antaranya

  1. Discover New Keyword, fitur ini memudahkan Anda menemukan banyak kata kunci yang berhubungan.
  2. Get Search Volume and Forecast. Fitur ini memudahkan Anda mendapat informasi tentang paid search dan performa keywords.

Fitur-fitur tersebut disediakan untuk Anda gunakan supaya dapat memetakan strategi keyword ads tujuannya untuk mencapai target.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.