Langkah Keywords Research yang Mudah

Tujuan utama membangun website umumnya ialah ingin dikunjungi oleh pengguna baik yang tujuannya untuk sharing informasi atau untuk bisnis. Langkah awal yang perlu dipertimbangkan sebelum menulis artikel website ialah memaksimalkan pemilihan kata kunci yang tepat.

Read More

Mesin pelacak umumnya memberikan informasi yang dibutuhkan pengguna. Namun perlu digaris bawahi bahwa mayoritas pengguna yang berselancar di internet atau aktif di dunia digital tidak sepenuhnya ingin mendapatkan informasi, ada yang bertujuan untuk bisnis pribadi. Oleh karena itu kita perlu mengetahui langkah tips riset kata kunci yang mudah dan tepat.

  1. Ketahui Tipe-tipe Keywords

Sebelum menentukan kata kunci, perlu memahami atau mengenali tipe keyword.

Pertama, Keyword Informational. Pada tipe ini pengguna menggunakan kata kunci dimana ia sedang butuh informasi dan tidak mengenal konten maupun produk website Anda.

Kedua, transaksional. Pada tipe ini biasanya pengguna menggunakan kata kunci yang tujuannya ingin melakukan transaksi atau membeli barang namun ia tidak mengenal brand, Anda.

Ketiga, Navigasi. Pada tipe ini, biasanya pengguna ingin menelusuri brand Anda dan mencari tahu informasi tersebut lebih spesifik termasuk rekam jejak, review dan komentar.

Dari ketiga tipe ini, Penting bagi Anda untuk mempertimbakan lagi dan menentukan kata kunci yang tepat dan kata kunci yang paling sering digunakan oleh pengguna dalam penelusuran mereka.

  1. Mengenali Target Pasar

Meningkatkan tingkat pengunjung website, yang perlu dilakukan oleh Anda yakni memetakan target utama pengunjung website, termasuk juga nice topik dan niche market-nya. Setelah menemukan target, maka yang perlu dilakukan adalah menentukan kata kunci utama.

  1. Fokus pada Pencarian, Antara Long Tail atau Short Tail?

Menentukan kata kunci yang panjang dan dan sesuai target. Biasanya pemilihan kata kunci yang juga berpotensi untuk memunculkan daya beli pengguna. Ragam kalimat yang digunakan pengguna ada yang panjang ada pula yang pendek. Namun yang perlu diketahui bahwa baik pendek mau panjang yang urgen yaitu pemilihan kata kunci utama di mesin pencari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.