Rekomendasi 5 Wisata Pantai Yogyakarta dengan Panorama Alam yang Indah

pexels.com

Panorama pantai sering menjadi alternatif untuk melepaskan penat. Angin sepoy-sepoy, pohon cemara yang berjejer, pasirnya yang berwarna-warni dan pemandangan langit, matahari, air lautan seakan menyatu tanpa sekat. Inilah yang menjadi alasan banyak orang untuk pergi melepas penat dengan liburan, termasuk wisata pantai Yogyakarta. 

5 wisata pantai Yogyakarta

Alasan mengapa harus pantai Yogyakarta, ada surga yang tersimpan di pantai-pantai Yogyakarta. Selain harga tiket masuk yang sangat terjangkau, harga parkir dan kulinernya pun cukup bersahabat, dengan kata lain tidak terlalu menguras isi kantong.

Read More

Pantai Jungwok

Pantai Jungwok yang terdengar seperti nama ala Korea ini menyimpan panorama alam yang eksotis, terutama ketika pagi hari. lokas pantai ini berada di sebelah timur pantai Wediombo di Desa Jepitu. Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya cukup jauh dari kota Yogyakarta, dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam menuju lokasi pantai.

Daya tarik di pantai tersebut alam yang sangat elok dengan hamparan pasir dan pemandangan bukit karang. Anda bisa tracking ke atas bukit yang berada di samping pantai. Bagi yang ingin menambah koleksi foto, di berbagai sudut terdapat spot foto yang eye catching dan instagramable secara natural.

Pantai Siung

Pantai Siung merupakan salah satu wisata pantai Yogyakarta yang tidka kalah kerennya. Pesona laut eksotis di balik tebing raksasa ini bisa dijadikan rujukan untuk menghabiskan waktu libur atau weekend menghilangkan penat. Lokasi Pantai Siung berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul. Jarak tempuh dari kota sekitar 2-3 jam melalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Daya tarik yang ditawarkan dari pantai ini adalah batu karang yang raksasa di sekitar area pantai, lokasi panjat tebing yang tidak kalah keren, tempat camping di area perbukitan sekitar pantai, bisa jalan-jalan di bukit Pengilon agar bisa menikmati keindahan pantai secara menyeluruh. 

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan satu ini, juga tidak kalah indahnya. Pesona laut di antara perbukitan kapur ini menjadi lokasi yang harus dikunjungi. Terletak di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari termasuk kawasan Gunungkidul, dan di sebelah pantai Ngobaran.

Di Pantai Ngrenehan tampak banyak perahu kayu milik para nelayan. Anda juga bisa menaiki kapal tersebut jika ingin menikmati keindahan laut Pantai Selatan. Spot foto di pantai Ngrenehan seperti pemandangan pantai pasir putih dan pemandangan perahu menambah kesan alam yang natural. 

Bila berkunjung ke pantai Ngrenehan tidak perlu kuatir dengan harga tiket dan parkir. tiket masuknya cukup 5000, harga parkir Mobil 5000, dan parkir motor cukup 3000 saja, murah bukan?

Pantai Drini

Wisata pantai Yogyakarta yang tidak kalah kerennya adalah Pantai Drini. Menuju lokasi pantai, berada di dekat pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, tepatnya di kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. harga tiket masuk 10.000 biaya parkir, mobil 5000. sepeda motor 3000, dan bus 5000. Di sana juga ada banyak kulineran yang bisa dinikmati tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Berdasarkan dari artikel Tripadvisor, beberapa objek wisata di pantai Drini meliputi  pemandangan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih cocok untuk snorkeling, pemandangan indah di atas tebing, dan ada pula puncak kosakora. 

Pantai Kukup

Pantai Kukup merupakan salah satu destinasi wisata alam pantai yang lokasinya di daerah Gunung Kidul, tepat di sebelah Pantai Baron. 

Rute menuju pantai kukup jika dari kota Yogyakarta dalam waktu tempuh 2 jam. Berada tidak jauh dari pantai Baron. lebih tepatnya di Jalan Pantai Selatan Jawa, desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 

Alasan mengapa harus ke pantai Kukup, karena panorama pantai dan pesona alamnya yang indah menambah kesan natural menyejukkan mata dan pikiran. Hamparan pasari putih dan kejernihan airnya serta pulau karang di sekitar pantai menambah eksotis suasana.

Salah satu alasan mengapa Anda harus mengunjungi wisata Jogja ini karena airnya yang jernih, banyak terdapat ikan kecil, pemandangan pagi dan sore yang mempesona. Beberapa rekomendasi wisata pantai Yogyakarta sebagaimana diulas tersebut menyimpan pesona laut dan kesan natural yang indah dan membuat pikiran tenang.  

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.