Kafe Main-main, Tempat Ngopi Jogja yang Literatif

Sumber Poto: Herlina

Sering menemukan pengunjung yang kongkow di kafe, bukan? Biasanya mereka bersama teman, relasi, pasangan, dan keluarga. Tempat ngopi di Jogja kini tidak hanya berfungsi sebagai tempat nongkrong atau kuliner saja. Sebut saja kafe Main-main, terdengar unik dengan pemilihan nama kafe tempat main, tetapi fungsinya bisa sebagai kegiatan literasi.

Faktanya, bila memasuki area kafe Main-main banyak ditemukan para pengunjung beragam aktivitas seperti berdiskusi, silaturrahim, bermain pazzle, membaca buku, bekerja di depan laptop, meeting dan banyak aktivitas lainnya.

Read More

Fungsi kafe kini tidak hanya sebagai tempat santai untuk menyicipi minuman atau sekedar kulineran. Motivasi pengunjung datang ke kafe cukup beragam, hal itulah yang membuat pengunjung menjadi betah beraktivitas di kafe.

Lokasi Kafe Main-main

Bila ingin menuju area kafe Main-main, perlu mengingat lokasinya, yakni berada di area Jalan Sukun Raya No.422, Jaranan, Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, di Provinsi Daerah istimewa Yogyakarta. Kafe Main-main berada di sebelah Kafe Leha-leha.

Apa saja yang Ada di Kafe Main-main?

Kafe Main-main merupakan tempat ngopi di Jogja yang bisa direkomendasikan untuk dikunjungi. Terutama bila Anda ingin mengerjakan tugas kuliah atau menyelesaikan Skripsi, Tesis, atau Disertasi. 

Perpustakaan mini

Jarang bukan menemukan kafe yang dilengkapi dengan perpustakaan mini? Di kafe Main-main terdapat beberapa rak buku di area kafe. Buku tersebut disediakan untuk dibaca oleh pengunjung. Jadi bisa menikmati kopi atau kuliner sambil membaca buku. Lokasi perpustakaan mini tersebut berada di samping mushalla tempat salat atau di depan toko buku.

Spot Foto yang Instagramable

Di kafe Main-main bangunannya dibuat unik mirip bangunan-bangunan di Pedesaan, seperti Joglo. Desain tradisional ini cukup unik dan bisa dijadikan spot foto yang instagramable. Ada pula beberapa lukisan unik di area dindingnya.

Kegiatan Literasi

Kafe tidak hanya sebagai tempat makan dan kongkow saja, di kafe Main-main pengunjung bisa memfungsikannya sebagai tempat diskusi, tempat belajar, tempat acara bedah buku dengan teman komunitas, bahkan tempat belajar yang asyik. Di area kafe juga disediakan wifi, jadi tidak perlu kuatir paket data habis.

Menu yang Beragam

Kafe Main-main juga bisa sebagai tempat kuliner. Ada beragam menu, seperti minuman tradisional dan menu makanan tradisional. Harganya pun sangat terjangkau mulai dari 5000. Jadi, tidak perlu kuatir kantong terkuras habis.

Beberapa menu dan pilihan alih fungsi di kafe Main-main sebagai tempat Ngopi Jogja yang asyik dan bisa dijadikan rekomendasi pilihan bila ingin belajar dan berdiskusi sembari menikmati kopi hangat. Tidak perlu takut bila datang sendiri, karena kafe tersebut selalu ramai didatangi pengunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.