Rekomendasi 5 Pekerjaan dengan Gaji Besar Tahun 2022, Tanpa Harus Gelar Sarjana

Istockpoto

Siapa yang masih umur 20an? Masih bingung mau mulai karir dari mana? Atau takut salah jalur dan tidak sesuai dengan harapan! Berarti kamu butuh informasi pekerjaan dengan gaji besar yang tentunya menguntungkan, bukan?

Punya pekerjaan dengan gaji besar memang impian semua orang termasuk kalian generasi milenial yang kadang sering mengedepankan gaya hidup, punya biaya yang lumayan fantastis dari mulai fashion atau cara berpakaian, tempat nongkrong sampai Hp I pong. Berikut ini daftar pekerjaan yang menawarkan gaji yang tinggi.

  1. Menjadi Pengusaha 

Menjadi pengusaha atau pebisnis merupakan pekerjaan yang lagi ngetrend saat ini. Apalagi anak muda hari ini banyak yang sukses memulai karirnya dengan berbisnis.

Walaupun Anda hanya lulusan SMA tapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa sukses berbisnis. Apalagi anak muda saat ini ideanya kreatif. Jadi ketika berbisnis akan sangat mudah mengaplikasikanya karena kamulah owner sekaligus pemilik bisnis tersebut. Atau dalam istilah lain walaupun bisnismu kecil tapi kamu tetap seorang Bos. 

Dalam bisnis yang dibutuhkan bukan ijazah tetapi ketekunan, semangat, mau belajar dan pantang menyerah. Banyak kisah-kisah pengalaman seseorang yang sangat memotivasi tentang lika-liku kehidupan menjalani bisnis. Pokoknya keren banget, karena di usia muda sudah punya bisnis, hal itu tentu menjadi suatu kebanggaan yang patut diapresiasi.

  1. Menjadi Content Creator

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, membuat anak muda zaman sekarang punya peluang besar untuk mendapatkan uang dengan menjadi content creator. Apalagi anak muda sekarang sudah biasa atau familiar dengan teknologi.

Menjadi content creator bukan sesuatu hal yang sulit dengan peralatan seadanya masih bisa berkarya dan bisa menghasilkan banyak uang. Berbagai platform media digital kini banyak menawarkan jasa untuk para content creator agar mereka berkarya, semisal Youtube, Blogger, Tiktok, Instagram dan media lainnya.

  1. Menjadi Sales Marketing

Modal bisa ngomong aja Anda sudah bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar. Menjadi sales bukan suatu hal yang baru, tetapi banyak sekali perbedaanya dengan sales zaman old ya, yang harus dor to dor keliling kampung atau sebar brosur kemana mana. 

Sekarang bukan jamannya lagi seperti demikian, menjadi sales marketing di masa kini bisa dilakukan di mana saja melalui jasa iklan di berbagai platform seperti Whatsapp Bisnis, Google Ads, Facebook Ads., dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa digunakan. 

Dengan beberapa platform tersebut Anda sudah bisa menjangkau calon customer dengan jumlah jelajah yang lebih banyak. 

  1. Asisten Chef

Punya keahlian pas-pasan dan nilai ijazah yang rendah, bukan menjadi halangan menjadi asisten di beberapa pekerjaan yang menjanjikan gaji tinggi. Di samping itu, kita akan menambah pengalaman dan bisa mengupgrade keterampilan. 

Bisa saja suatu hari akan diangkat ke jenjang karir yang lebih tinggi, misalnya hari ini jadi asisten Chef besok bisa saja diangkat menjadi Chef atau head Chef. Ini berlaku untuk semua pekerjaan yang membutuhkan asisten biasanya kemungkinan menuju  jenjang karir selanjutnya menjadi lebih mudah.

  1. Menjadi Guru/Tentor Bimbel

Punya keahlian di bidang pendidikan kini mulai dibutuhkan karena seiring dengan meningkatnya kualitas pendidikan di Indonesia membuat orang tua berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas bimbel kepada anaknya guna mempermudah materi materi di sekolah. 

Misalnya belajar bahasa Inggris, Matematika, membaca, dan menulis. Menjadi tentor bimbel tidak banyak modal yang harus disiapkan, cukup kompetensi kita aja yang mumpuni sudah bisa menghasilkan uang, beragam bimbel yang bisa dipilih. Namun, bila memiliki tempat bisa saja membuka kelas tutor atau kelas mengajar atau les private.

Mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar dan sesuai minat memang merupakan impian kita semua. Maka selesaikanlah pekerjaan Anda dengan kondisi saat ini. Mulailah membangun karir dari sekarang karena banyak pekerjaan yang tidak membutuhkan biaya banyak dan nggak harus bermodal ijazah Sarjana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.